Rabu, 28 Januari 2009

Pause : Aktivitas Seksual Tinggi Beresiko Kanker Prostat

LAKI-LAKI yang aktivitas seksualnya tinggi pada usia 20 hingga 30-an tahun beresiko tinggi pula terkena kanker prostat. Demikian hasil penelitian di Inggris yang melibatkan 400 pasien yang terkena kanker prostat dan 409 lainnya yang belum terinfeksi.
Para pria tersebut diberi pertanyaan tentang perilaku seksual mereka di usia muda. Sekitar 40% dari pasien kanker prostat memiliki sedikitnya enam perempuan yang menjadi partner seks. Adapun mereka yang belum terkena kanker prostat hanya memiliki tiga partner seks.
Para peneliti dari Universitas Nottingham itu mengungkapkan bahwa 40% penderita kanker prostat itu memiliki aktivitas seksual yang tinggi, yakni 20 kali dalam sebulan di usia sekitar 20 tahun.
Mereka menjelaskan kemungkinan tingginya hormon seks menjadi penyebab tingginya aktivitas seksual sehingga meningkatkan resiko terkena kanker prostat.
"Aktivitas seksual yang tinggi menjadi fokus penelitian," ujar John Neate, Ketua Eksekutif The Prostate Cancer Charity. (Disadur dari BBC News).

Sent from my StrawBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar: