Selasa, 20 Mei 2014

Membangun Pertemanan yang Kokoh


Rabu, 21 Mei 2014 - Membangun Pertemanan Yg Kokoh | Amsal 17:17

Hubungan yang sehat akan berkembang bila ada:

Keterbukaan. Kita harus jujur kepada teman kita dan mendorong mereka untuk juga jujur kepada kita. Untuk mempertahankan ikatan yang kuat, kita tidak dapat menyembunyikan rasa sakit atau perasaan tertolak yang mungkin disebabkan oleh mereka. Transparansi disertai sikap bertanggung jawab dapat juga menolong setiap individu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Hubungan yang kokoh mengijinkan setiap pihak untuk dengan lembut menunjukkan kesalahan di kehidupan pihak yang lain dan mengoreksi mereka dengan penuh kasih. 

Waktu dan percakapan. Dibutuhkan waktu untuk membangun pertemanan yang tulus. Kita harus bersedia untuk mengesampingkan kewajiban lainnya dan memprioritaskan waktu yang dihabiskan bersama. Porsi waktu kita dengan teman kita harus dilewatkan dengan percakapan - berbicara tentang pemikiran dan keinginan kita dan juga menanyakan pertanyaan yang mendorong teman kita untuk terbuka. Percakapan semacam ini mengijinkan kita untuk mengetahui hati dan pikiran teman kita. 

Ucapan terima kasih. Setiap orang senang dihargai. Mengekspresikan ungkapan terima kasih saat teman kita begitu membantu akan mengingatkan mereka bahwa kita bersyukur memiliki mereka dalam kehidupan kita. Lebih dari itu, kita menegaskan kasih kita saat kita mengkomunikasikan betapa kita menikmati aspek tertentu dari kepribadian mereka atau mengingat suatu kejadian yang khusus bagi mereka. 


Sent from The Milky Ways
Via Samsung Mobile

Tidak ada komentar: